Kenapa milih jurusan teknik informatika?

19.20 0 Comments

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sebelumnya saya perkenalkan di dulu, nama saya Rahmat Burhanudin, asal sekolah dari SMKN 1 Kota Serang jurusan Multimedia.
Saya masuk TI itu ya karena memang suka programing. Pertama kali programing di kenalin sama aa saya, yaitu bahasa java menggunakan Netbeans. Sama aa saya di kasih video tutor netbeans, saya tonton video tersebut, lalu saya implementasikan ke netbeans. Mulai dari situ saya senang dengan programing, lalu karena java terlalu susah untuk pemula, jadi saya pindah ke visual basic. Di VB saya mulai membuat program2 dari tutorial internet. Lalu saya coba membuat keylogger, dengan cara menggabungkan tutorial keylogger dengan tutorial mengirim e-mail dari vb, dan berhasil. Lalu saya coba pasang di warnet, dan hasil keylogger pun di terima lewat e-mail. Lalu saya coba bikin fake login dan dll.

Setelah bosan dengan membuat program hacking, saya mencoba membuat program yang bisa di publikasikan, yaitu kaspersky key downloader. Saya Cukup senang ada yang menggunakan program buatan saya itu, saya update terus program tersebut, hingga akhirnya saya berfikir,
"itu program ilegal, nanti malah nambah dosa, yaudah di stop aja"
dan hingga sekarang program tersebut sudah tidak di update.

Setelah itu, saya masih bingung membuat program yang legal. Saya berfikir, coba membuat server game saja, pas waktu itu saya lagi suka main minecraft, jadi saya membuat server minecraft. Tapi karena server minecraft vanila sudah banyak, jadi saya mencoba yang anti mainstream, yaitu server minecraft moded,

Lalu saya coba2 config2 dan berhasil, tapi ada kendala, yaitu kecepatan upload internet saya tidak besar, jadi saya coba membuat server di komputer temen, teman saya itu bernama Rizky Eka Putra. Saya config2 di komputer tersebut, dan saya publish IPnya hanya ke temen2 minecraft yang deket saja, dan ada yang mau main di server saya tersebut. Server tersebut saya beri nama REP Server, kenapa? karena server tersebut berada di komputer temen saya :v.

Beberapa lama, player minta server up time nya di naikan, tapi tidak bisa, karena komputer kiki tidak boleh di tinggal pada saat di nyalain, jadi server on hanya pada saat kiki bermain komputer. Karena itu saya coba pindah server ke komputer saya. Yaaa, lumayan up time nya bisa naik, Terus saya beri nama server tersebut adalah Minecraft Rahmat Industri (MCRI). Makin lama makin banyak player yang bermain, bug pun makin bermunculan, server moded is buggy, jadi agak susah ngurusnya. Saya senang ada yang bermain di server saya tersebut. Sebenarnya sih masih panjang tentang server saya, tapi saya sudahin sampai sini aja :D

Jadi intinya sih saya masuk TI itu VISI nya ingin menjadi programer, OP yang sukses, Misinya yaitu dengan cara kuliah di jurusan TI dengan IPK setinggi2nya dan membuat program/server yang di butuhin oleh user.

Sekian tulisan saya yang belepotan ini, terima kasih
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

0 komentar: