Pendidikan

06.55 0 Comments

Pasti kalian tau kan masalah pendidikan di indonesia?
Pasti kalian juga pernah mendengar ada seorang kaka yang mengupload foto pr adiknya yang salah, tapi menurut si kaka benar?
Pasti si adik shock karena pr yang dia kerjakan mendapatkan nilai jelek.
Kalo menurut saya sih, si guru harusnya memberi keterangan di pr tersebut karena bisa saja siswa jadi benci matematika yang karena pengajarannya terlalu sadis.
Masih ingat saya pas waktu sd, ada pr matematika di salahkan juga, padahal menurut saya benar, seperti ini soalnya
Tuliskan jam ke dalam kalimat
       1.       08.20
       2.       08.40
Terus saya jawab
       1.       Delapan lewat dua puluh
       2.       Sembilan kurang dua puluh
Setelah di koreksi, saya kaget, ternyata jawaban nomor 2 saya salah, padahal menurut saya itu benar, tapi itu saya diamkan saja tanpa protes ke guru tersebut.
Dan pas waktu itu saya ingat pada saat les tambahan sama guru sd, hasil pembagian guru sama saya  itu berbeda, seperti ini contohnya
1212/12
Dan hasil si guru itu adalah 11
Jawaban saya adalah 101
Dan siswa yang lain (sekitar 5 orang ) adalah 11. Kenapa saya menjawab 101? Karena saya sudah di ajarin sama bapak saaya kalo pas nurun 1 masih belum bisa, harus di turunin 1 lagi, tapi di tambahkan 0 pada jawabannnya.

Kesimpulannya
Sd adalah sekolah dasar, seharusnya pada awal masa belajar di ajari oleh guru2 yang profesional, kalo bisa mah S3. Kalo pas awalnya aja salah, di ajarinnya tidak jelas, maka ke depannya pun menjadi sulit, dan akhirnya siswa tidak suka dengan pelajaran matematika.


0 komentar: